post image
KOMENTAR

Seorang warga keturunan Spanyol bernama Carlos Melgares Varon mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Samosir 2020. Pendaftaran ini dilakukannya dengan mendatangi tim penjaringan bakal calon di kantor DPD Nasdem Samosir ada Jumat (18/10/2019) lalu.

“Kita sampai tanggal 23 (Oktober) itu pendaftaran. Nanti tanggal 23 ke tanggal 31 (Oktober) itu menyampaikan visi misi. Tiga orang yang punya potensi itu yang kita sampaikan ke DPP lewat DPW,” kata Ketua DPD NasDem Samosir Sarhochel Tamba kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Seperti dilansir RMOLSumut. Tim dari DPD Nasdem menurutnya langsung melakukan pemeriksaan berkas yang diserahkan oleh yang bersangkutan. Hasilnya diketahui Carlos tersebut saat ini sudah berstatus sebagai warga negara Indonesia. Bahkan ia juga sudah ditabalkan menjadi marga Simbolon.

“Kebetulan istrinya juga warga disini, boru Malau,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar mengatakan pendaftaran warga keturunan Spanyol tergolong baru. Meski demikian DPD Nasdem menurutnya akan memperlakukan Carlos sama seperti pendaftar lainnya dimana yang bersangkutan akan mengikuti seluruh proses dan tahapan yang ada di tim penjaringan.

“KIta akan memperlakukan dia sama seperti yang lain. Persyaratannya kan sudah ada itu aturannya, nah sepanjang dia memenuhi persyaratan tetap kita proses,” sebutnya. [dar]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa