post image
Net
KOMENTAR

Ketumbar merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Ketumbar mampu menambah cita rasa dan wangi pada masakan. Selain untuk bumbu dapur, ketumbar ternyata memiliki banyak manfaat. Diantaranya, untuk kesehatan jantung.

Memiliki bentuk kecil seperti biji-bijian, ketumbar memiliki kandungan zat besi dan magnesium. Selain itu, ketumbar juga mengandung vitamn C dan K. Kandungan itulah yang menjadikan ketumbar sering digunakan untuk obat berbagai penyakit.

Tidak hanya untuk kesehatan jantung, bumbu yang satu ini juga mampu menurunkan kolesterol. Caranya mudah, dengan membuatnya menjadi minuman hangat yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Siapkan air panas dan madu, kemudian siapkan 1 sdm ketumbar dalam satu gelas. Seduh dengan 300-450 ml air panas. Tunggu sampai sedikit hangat, saringlah. Setelah itu campurkan madu seperlunya sampai terasa manis. Minumlah saat keadaan air masih hangat.

Masih banyak lagi manfaat yang terdapat pada ketumbar, diantaranya:
1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut
2. Mengatasi wasir
3. Menguatkan jantung
4. Menurunkan kolestrol jahat
5. Menyembuhkan batuk dan pilek

Itu tadi penjelasan untuk membuat minuman agar mampu menguatkan jantung kamu. Silahkan mencoba. [dar]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan