post image
KOMENTAR

Upaya Tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatea Utara (Sumut) yang diutus Gubernur Edy Rahmayadi ke Penang, Malaysia, berbuah manis. Tim berhasil membawa pulang Sondang Rohana Agustina Pasaribu (15) kembali ke Sumut.

Seperti dilansir RMOLSumut. Korban pekerja migran di bawah umur itu tiba di Bandar Udara Kuala Namu Deliserdang, Minggu (27/10), bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut Nurlela, Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Muhammad Ikhsan.

Mereka disambut oleh petugas dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Sumut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Karo Suang Karo-Karo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak Kabupaten Karo Hartawaty, dan Bibi korban M Boru Pasaribu.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Sumut Sabrina menyerahkan Sondang kepada Pemerintah Kabupaten Karo beserta keluarganya yang datang. Sabrina berharap kepada semua pihak agar apa yang dialami Sondang bisa menjadi pembelajaran. Sehingga tidak terulang kembali di masa mendatang.

“Ini jadi satu pembelajaran bagi kita terutama pemerintah daerah, aparat serta keluarga,” kata Sabrina di Kualanamu International Airport Meeting Room, Deliserdang saat serah terima Sondang kepada Pemkab Karo dan keluarganya.

Sondang Rohana menyampaikan terima kasih kepada Gubernur lantaran telah mengirimkan tim untuk memulangkan dirinya ke Sumatera Utara. “Terima kasih Pak Gubernur yang telah mengirimkan tim untuk memulangkan saya dari Penang,” ucap Sondang terharu. [dar]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa