post image
DR. Ridha HA/ MedanBagus
KOMENTAR

Milad pertama Forbis Wirausaha Muslim kali ini mengusung tema "Tantangan dan Peluang Wirausaha Muslim di Era Industri 4.0. Acara ini menghadirkan 3 narasumber. Satu diantaranya Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sunatera Utara.

"Harapan saya untuk kegiatan seperti ini, yang pertama terbangunnya jihad ekonomi melalui wirausaha yang akan dibangun atau dibantu oleh Dinas Koperasi dan UKM dalam memberdayakan ekonomi khususnya umat islam", jelas Bapak DR. M. Ridha HA, M.Si., M.H, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut di Triple S Cafe, Minggu (10/11).

Selanjutnya harapan beliau ada semangat wirausaha yang akan membangun kelembagaan secara bersinambungan dan terintegratif dalam pemasaran produk UMKM.

"Saya melihat adanya semangat dalam komunitas, ada berbagai aliansi disini. Ini merupakan sumber kekuatan, tinggal bagaimana peran pemerintah dalam memainkan pasar serta produk pembiayaan juga membabgun networkingbya dalam komunitas ini", ungkapnya.

Terakhir, menurut beliau harus ada kelembagaan yang terintegrasi dari komunitas-komunitas seperti ini dengan dinas koperasi. Misalnya ada market place, sehingga wirausaha ini bisa bekerja sama dengan pihak terkait. [dar]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi