post image
KOMENTAR

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) mengunjungi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), di Ruang Audio Visual Lantai II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU.

Dosen Ilmu Komunikasi Unimal, Harinawati menuturkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Unimal dan UMSU, juga untuk melihat perbandingan antara Unimal dan UMSU.

“Jadi kami ingin melihat perbandingan mengapa UMSU bisa mendapat akreditas A. Agar Unimal bisa mencontoh UMSU supaya mendapat akreditas A juga, khususnya Ilmu Komunikasi,” ujar Harinawati.

Kegiatan ini disambut oleh Wakil Dekan III FISIP UMSU Abrar Adani S.Sos., M.I.Kom.

“Salah satu kelebihan FISIP UMSU jamuan tamu dan memuliakan tamu. UMSU bersemangat dan berkomitmen untuk menjadi contoh kampus lain, yaitu menyambut para kampus yang datang ke UMSU dengan baik. Inilah bagian plus dari UMSU. Makanya kami bisa mendapat Akreditas A,” katanya.

Harinawati mengapresiasi sambutan Ilmu Komunikasi UMSU terhadap Ilmu Komunikasi Unimal yang luar biasa.

“Saya tidak menyangka, sambutan UMSU kepada Unimal luar biasa. Saya membayangkan tadinya kami disambut biasa saja, duduk lesehan misalnya. Tapi sambutan UMSU terhadap kami sangat baik,” tuturnya.

Kunjungan ini juga terkait Akreditas A yang dipegang UMSU dan Ilmu komunikasi UMSU. Abrar menyebut Program Studi Ilmu Komunikasi UMSU mendapat akreditas A karena Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu sendiri.

“Jika kami tidak mampu menjaga akreditas kami, itulah kegagalan kami sebagai institusi. Teman-teman Unimal bisa lihat tiga tahun ke depan apakah kami bisa mempertahankan akreditas A itu,” tuturnya.

Abrar berharap UMSU dan Unimal bisa menjaga hubungan baik kedepannya.

“Semoga ukwah yang dibangun bisa terjalin dengan baik antara Ilmu Komuniaksi Unimal dengan Ilmu Komunikasi FISIP UMSU,” pungkasnya. [dar]

ASEAN Australian Dialogue Bangun Hubungan SDM Berkesinambungan

Sebelumnya

USU Launching Program Green Campus

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan