post image
KOMENTAR

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP menyatakan rasa bangganya bahwa dari tahun ke tahun Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) semakin dipercaya masyarakat sebagai tempat menuntut ilmu pengetahuan. Hal itu, disampaikan Rektor UISU saat memberikan sambutan pada acara Goes to Campus Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumut, Selasa (17/12) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

“Tahun 2019 ini jumlah mahasiswa baru yang terdaftar mencapai 1700 orang, sehingga jumlah mahasiswa saat ini mencapai 8900 orang”kata Rektor dalam kegiatan yang dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan ratusan mahasiswa UISU.

Rektor menjelaskan bahwa UISU saat ini menggelola sembilan fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra Inggris, FKIP, FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik. Dari sembilan fakultas tersebut terdapat 35 Program Studi termasuk di dalamnya lima Pascasarjana.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H Yanhar Jamaluddin, M.AP juga berharap kegiatan yang dilakukan DJKN Sumut tidak terhenti sampai di sini tetapi ada tindak lanjut kerjasama yang lebih signifikan lagi bagi kepentingan bangsa dan negara. “Kami berharap terbukanya peluang kerjasama antara UISU dengan DJKN Sumut terutama menyangkut bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa dharapkan punya kesempatan melakukan penelitian guna persiapan tugas akhir skripsi,”ucap Rektor.

Kunjungan DJKN Sumut diharapkan Rektor juga membawa berkah bagi bertambahnya pengetahuan para mahasiswa terutama meningkatkan pengetahuan dalam kajian tentang asset negara baik penyangkut pengelolaan dan penggunaannya untuk kepentingan rakyat. Pada prinsipnya, UISU berharap ada peluang kerjasama dan kolaborasi antara UISU dan DJKN yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Kakanwil DJKN Sumut, Tedy Sandriadi saat memberikan sambutan menjelaskan seputar tujuan digelarnya kegiatan Goes to Campus sebagai upaya memperkenalkan keberadaan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada para mahasiswa. Sekaligus juga membuka peluang bagi para mahasiswa UISU untuk magang dan melakukan penelitian di Kanwil DJKN Sumut.

Pada bagian lain juga, Kanwil DJKN Sumut mengajak para lulusan UISU untuk bergabung di DJKN Sumut melalui proses peneriamaan CPNS. Agenda Goes to Campus ditandai dengan penyerahan cendramata, penayangan video DJKN, Quiz Kahoot, Simulasi Lelang, dan foto bersama. [top]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan