post image
KOMENTAR

Warga Kampung Nelayan mendapatkan kebahagiaan di akhir tahun 2019 melalui siaga sehat yang diadakan oleh PT Pelindo 1. Kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Nelayan Belawan dilaksanakan di Aula Posyandu Kampung Nelayan pada selasa (31/12).

Kegiatan siaga sehat PT Pelindo 1 dimulai pukul 10.00-15.00 WIB, diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara yang juga pic kegiatan , diawali sambutan bapak M.Yunus Azis Manager Rumah zakat Medan dilanjutkan dengan sambutan dari bapak M.Eriansyah Senior Vice President Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 (Persero), dan kata sambutan dari Camat kec.Medan Belawan bapak Ahmad Sanara , SP, MM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan siaga sehat secara simbolis kepada Ibu Siti Maryam S.Sos selaku Lurah Belawan 1 beserta masyarakat. Selain itu bantuan berupa pemberdayaan ekonomi juga diberikan secara simbolis kepada pak Zul Ashri Lurah Bagan Deli beserta masyarakat.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dr. Neni Naibaho tentang keluarga sehat kemudian dilanjutkan dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan yaitu dimulai dari pemeriksaan tekanan darah dan metabolik tubuh seperti asam urat, kolesterol dan diabetes. Selanjutnya peserta diarahkan untuk konsultasi ke dokter dan terakhir peserta dapat mengambil obat di bagian meja obat-obatan.

Dalam siaga sehat ini juga dilakukan pemeriksan USG bagi ibu hamil dan pemberian makanan tambahan bagi balita.

Pak Ahmad Sanara Sp,MM selaku Camat Medan Belawan menyampaikan sangat simpati dengan gerakan Rumah Zakat yg bekerjasama dengan PT Pelindo 1 dan berharap kegiatan kni bisa dilakukan rutin tiga bulan sekali agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, hal ini sebagai perhatian bagi warga kampung nelayan bertempat tinggal terpisahkan dengan lingkungan daerah belawan lainnya.

"Alhamdulillah ada pengobatan seperti ini karena kami di lingkungan ini jauh dari fasilitas kesehatan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kami harus nyebrang, semoga PT Pelindo 1 makin jaya dan terus memperhatikan masyarakat khususnya yg kurang mampu disini" ujar Ibu Siti Zubaidah salah satu pasien pemeriksaan USG.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT pelindo 1 kepada masyakarat pra-7sejahtera Kecamatan Belawan melalui pemberian pelayanan kesehatan dan Pemberdayaan ekonomi.[krm]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa