post image
Net
KOMENTAR

Pangeran Harry dan Meghan akan tinggal di Kanada setelah memutuskan keluar dari Kerajaan.

Keputusan keduanya yang akan tinggal di Kanada, membuat pemerintah Kanada memikirkan siapa yang akan menanggung biaya keamanan keduanya. Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II sudah menyetujui keputusan cucunya, Harry, untuk keluar sebagai anggota senior kerajaan dan hidup sebagai rakyat biasa. Harry dan Meghan tak akan menggunakan fasilitas kerajaan dan memulai kehidupan sendiri.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan pemerintah masih mendiskusikan hal ini.

"Saya kira ini bagian dari refleksi yang perlu diperhatikan, diskusi sedang berlangsung," kata Trudeau, dalam wawancara dengan stasiun televisi Global Canada, Selasa (14/1).

Tredeau mengatakan, soal pengamanan Harry dan Meghan masih menunggu kepastian dari pasangan tersebut.  "Kami tidak sepenuhnya yakin dengan keputusan akhir yang akan diambil, itu adalah keputusan untuk mereka," kata Trudeau.

Kanada siap menerima pasangan Harry dan Meghan itu di negaranya, tetapi banyak hal yang harus didiskusikan. Terutama terkait soal anggaran pengamanan.

Menteri Keuangan Kanada Bill Morneau mengaku belum membicarakan soal anggaran pengamanan Harry-Meghan. "Kami belum meluangkan waktu membahas masalah ini," ujar Morneau.

Disebutkan media Inggris bahwa Kanada akan menyumbang 650.000 dolar AS atau sekitar Rp8,75 miliar per tahun untuk pengamanan keluarga Harry-Meghan. Sementara media Kanada malah memperkirakan biaya pengamanan Harry, Meghan, dan anak mereka Archie menelan biaya 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp17,5 miliar per tahun. [dar]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam