post image
KOMENTAR

Penyebaran virus corona hingga hari ini semakin mengkhawatirkan. Bagaimana tidak beberapa kasus kematian akibat wabah virus Novel Corona (2019-nCoV) di luar wilayah China telah terjadi.

Kasus yang belum lama terjadi sehari setelah sopir bus Jepang didiagnosis terjangkit virus corona setelah membawa wisatawan dari Wuhan, pusat penyebaran wabah, seorang pemandu wisata wanita di bus yang sama dipastikan mengidap penyakit tersebut, Rabu (29/1).

“Jika kita tidak bisa mempercayai Tiongkok, bagaimana dengan negara lain di dunia?Infeksi non-China (oranye) 6 hingga 153 dalam 10 hari. Jepang, 2 hingga 20 dalam tujuh hari”, tulis Jim Bianco President/CEO of Bianco Research dalam akun twitter miliknya menanggapi kasus tersebut, Rabu (2/2/2020).

Menurut Jim infeksi yang dikonfirmasi di luar Cina mencapai 108 orang dari 153 orang total non-China.Dengan deskripsi data yaitu, Jepang 20, Thailand 19, Singapura 18, Korea Selatan 15, Hong Kong 14, Australia 12, Taiwan 10.

“Jika virus menjadi eksponensial di salah satu/semua negara ini, akankah dunia mengisolasi mereka seperti yang sekarang dilakukan dengan Cina?”, tanya Jim melalui tulisan di akun twitter miliknya.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa