post image
Acara The Inspires of Al Quran/ MedanBagus
KOMENTAR

Upaya mewujudkan generasi yang berakhlak agung sesuai akhlaq Alquran, Baitul Mal Hidayatullah Sumatera Utara telah mendirikan beberapa Rumah Quran Pedalaman.

Berlatar semangat tersebut, BMH gencarkan sosialisasi dan pengenalan serta menggalang kepedulian untuk eksisnya Rumah Quran di kabupaten kota di Sumatera Utara.

Melalui program ini anak-anak desa sebagai generasi harapan bangsa dapat meniti tangga sukses dalam kehidupan mendatang.

Dalam hal ini, BMH sinergi dengan El Tauhid Fondation dan puluhan komunitas lainnya gelar Event Tabligh Akbar dengan tajuk The Inspires Of Alquran dengan mengundang Hafidz Cilik 30 Juz dari Mataram NTB yakni Naja Hudia Hafifurrohman.

Bertempat di Masjid Amanah Karomah Komplek SMA Al Ulum Terpadu Medan, diadakan acara talk show yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMA Al Ulum beserta seluruh guru dan pengurus yayasan pada Jumat (15/2).

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi program dan penggalangan donasi untuk Rumah Quran Pedalaman.

Sesuai jadwal road show, di hari yang sama akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yakni SMA Al Ulum, Pesantren Mawaridussalam dan bakda Isya di Masjid-Muslimin Komplek Johor City.

Kegiatan ini sangat inspiratif dan menggugah. Seperti yang di sampaikan oleh ketua OSIS SMA Al Ulum, Affan.

“Bagi kami di sini, kehadiran Adek Naja ini sangat menggugah semangat kami untuk menjadi hafidz dan sangat pas karena sekolah ini juga punya program hafalan Quran. Ditambah lagi dengan program BMH yakni Rumah Quran Pedalaman, ternyata di luar sana banyak orang yang terbatas ekonominya pun semangat untuk menjadi Hafidz Quran, mengapa kami tidak,” ungkapnya.

Senada dari pihak Pesantren Maridhussalam disampaikan langsung oleh pimpinannya yakni KH. Buya Syahid Markum.

“Bagi siapa yang dekat dan memiliki kepedulian pada Alquran seperti yang BMH lakukan ini, dengan mendirikan Rumah Quran, Insya Allah tak ada ruginya, karena itu kalam Ilahi. Kami pun bersama kalian, berjuang untuk meninggikan Alquran, Sukses ya,” imbuh Buya.

Di lokasi pelaksanaan yang terakhir di hari ini yakni Masjid Muslimin, ketua BKM bapak H. Hartono pun berucap rasa bangganya karena masjid yg dikelolanya menjadi salah satu tujuan sosialisasi Rumah Quran, semoga dengan hal tersebut bisa mendukung program tersebut.

Project Manager Event Internal BMH, Umar Said mengatakan, event Tabligh Akbar tersebut digelar untuk turut mensyiarkan Alquran, menguatkan ukhuwah dan menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran sekaligus juga untuk menyebarluaskan informasi program dan penggalangan dana Rumah Quran Pedalaman yang tahun ini ditargetkan berdiri di 10 lokasi di wilayah Sumatera Utara.

“Acara ini diupayakan dapat memotivasi dan menginspirasi ummat, bahwa hafal dan cinta Alquran bisa dilakukan oleh siapapun,” tutur Umar.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas