post image
KOMENTAR

Berkaitan dengan merebaknya isu penyebaran virus corona (covid 19), baik di dunia maupun Indonesia khususnya kota Medan, Hj. Sarleni Nasution, A.Md ketua Komunitas Sahabat Rakyat bersama Vanny Salsabila S.Ked yang selalu peduli akan masalah sosial kemasyarakatan di kota Medan menyikapi dengan memberikan beberapa tips antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid 19).

Berikut beberapa tips antisipasi terhadap virus corona:

1. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat

a. Selalu mencuci tangan dengan bersih dan benar sebelum makan dan setelah bepergian dari tempat umum dengan air mengalir dan sabun. Jika sulit menemukan air dan sabun dapat menggunakan hand sanitizer.

b. Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan dan makanan berprotein seperti telur, ikan dan daging tanpa lemak.

c. Rutin berolahraga, tidur yg cukup, tidak merokok, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

2. Selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di tempat umum atau keramaian.

3. Menerapkan etika pada saat batuk dan bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan pilek yang disertai dengan lemas dan sesak napas segera periksakan diri anda ke dokter agar dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat.

4. Tetap waspada dan jgn menimbulkan hal-hal yang membuat keresahan di lingkungan masyarakat seperti memberikan dan atau menyebarkan informasi yang belum teruji kebenarannya secara langsung melalui media sosial.

5. Tetap selalu berdoa secara ikhlas kepada Allah SWT karena virus itu pun ciptaan Allah SWT sama seperti manusia jg dan penyakit ini pasti atas izin Allah SWT.

"Cukup lah Allah SWT satu-satunya penolong kita agar terhindar dari penyakit ini disamping ikhtiar seperti yang disebutkan diatas", ungkap Hj. Sarleni Nasution, A.Md.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas