post image
KOMENTAR

Program Rumah Quran yang digagas oleh BMH bersama Hidayatullah Sumatera Utara terus mendapat dukungan yang kuat dari berbagai pihak, tidak hanya di dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Rumah Quran berlokasi di Dusun XI Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru atau tepatnya di Lau Gedang Karo ini, Selasa (03/2/2020) mendapat kunjungan tamu sangat istimewa, tamu tersebut adalah Adriano Softic (27), WNA asal Bosnia.

"Adriano datang ke Indonesia tidak hanya untuk mengunjungi destinasi wisata, namun juga bersilaturrahim ke sesama warga muslim di Indonesia khususnya di sekitar lokasi kunjungan wisatanya", tutur Irvan Mendrova, Manager Program BMH sekaligus penerjemahnya selama 3 hari.

Diketahui pula tujuan Silaturrahim Adriano adalah untuk melihat dan menyalurkan bantuan kegiatan pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan syiar Islam.

Melalui seorang teman yang mengenalkan tim BMH kepada Adriano. Selanjutnya bersama Ust. Habibullah Lubis dan tim BMH menyampaikan berbagai program pendidikan dan syiar Islam yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Hidayatullah di Sumatera Utara termasuk Rumah Qur'an yang sedang dibangun di Karo. Setelah mendapat penjelasan, Adriano bersemangat untuk mengunjunginya.

Setelah tiba di lokasi setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan karena harus melalui jalan berbatu yang terjal serta jalan setapak di tengah semak, Adriano tak kuasa menahan kekagumannya. "This is a real program for the education of rural children", ucapnya.

Sebab "anak-anak" lah yang memotivasi pria yang saat ini menetap di Jerman itu. "All about kids because they are our future and for Islamic education", kata pria yang disapa Adi.

Setelah melihat dan berkeliling, Ia memutuskan untuk membantu kebutuhan toilet Rumah Qur'an tesebut.

"Terimakasih banyak saudara kami Adriano dan teman dari Bosnia yang sudah membantu perkembangan pendidikan melalui Rumah Quran dikampung ini. Alhamdulillah kebutuhan material toilet sejumlah 2 pintu tercukupi, semoga mengalirkan pahala jariyah", kata Ust Habibullah, Dai Tangguh yang membina warga di depan Adriano sesaat setelah diserahkan material bangunan toilet.

Putra Sitepu, orangtua salah satu santri yang turut hadir mengaku gembira. "Senang kali kami pak, baru pertama kali bule masuk ke kampung kami, uda gitu ngasi bantuan pula, sampaikan terima kasih kami ya pak", ungkap pria berprofesi sebagai buruh kebun ini.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas