post image
KOMENTAR
Ratusan warga Lingkungan IV, Kelurahan Jati Makmur, menggelar protes atas pembangunan tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di daerahnya, Senin (19/9).

Warga Lingkungan menggelar protes karena selama ini mereka merasa belum mendapatkan sosialisasi tentang radiasi Sutet tersebut.

Walikota Binjai HM Idaham, yang langsung hadir di Kantor Lurah Jati Makmur,  berharap agar pihak PLN ikut memperhatikan aspek sosial.

"Disini saya harus hak-hak rakyat saya, perlu diperhatikan oleh pihak PLN, selain aspek teknis,  aspek sosial juga sangat penting bagi masyarakat, jadi kami memohon kelapangan hati dari warga dan pihak PLN, agar bersinergi, supaya tercipta kenyamanan dan keamanan bagi kita semua, kejar terus PLN kalau warga menganggap belum ada sosialisasi," pidato Walikota Binjai.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Wilmar Ambarita mengatakan, setelah dibangun dan berfungsinya Sutet, diharapkan kota Binjai tidak kekurangan arus listrik lagi.

"Setelah beroperasinya Sutet ini, saya yakin kota Binjai tidak kekurangan arus listrik lagi, dan hak-hak masyarakat tetap akan kami lindungi, dan saya kami akan mendesak PLN seandainya belum ada ganti rugi terhadap warga, dan saya menjamin hak warga akan tetap kita lindungi," bebernya.

Sementara itu, menurut perwakilan PLN Medan Marasore Harahap, yang menjabat sebagai bagian konstruksi dari PLN, menegaskan bahwa sosialisasi sudah dilakukan terhadap warga.

"Selama ini Kami sudah melakukan sosialisasi terhadap para warga, jadi bukan salah kami lagi jika kami membangun Sutet ini," ungkapnya.

Suyono, salah seorang warga Lingkungan IV, Kelurahan Jati Makmur, merasa sangat kecewa dengan pihak PLN, karena dirinya beserta warga yang lain belum mendapat sosialisasi.

"Kami merasa belum mendapat sosialisasi, gimana dampaknya kalau kami terkena radiasi, tolong diperhatikan warga yang tinggal di daerah aliran Sutet, kami tidak menghalangi pembangunan, tapi kami merasa dizholimi, jangankan ganti rugi, sosialisasi pun belum pernah," ungkapnya kecewa.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Binjai, Kasdim 0203/Langkat, kasatpol PP, camat Binjai utara, lurah jati makmur, serta tokoh masyarakat.

ada Walikota Kapolres Kapolsek Binjai utara Kajari Kasdim kasat pol PP kasat intel Kabaghumas. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas