post image
KOMENTAR

PSMS Medan untuk sementara waktu akan berpindah homebase ke Wisma Atlet Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar. Pasalnya kandang Ayam Kinantan tersebut akan direvitalisasi Pemerintah Kota Medan.

Hal itu disampaikan Pemko Medan kepada pihak manajemen PSMS Medan dalam surat Wali Kota Medan Nomor 426.23/6793 perihal Rencana Revitalisasi Lapangan Kebun Bunga Medan tanggal 27 Juni 2022 yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution.

Adapun beberapa poin utama dari surat tersebut, sebagai berikut:

1. Sehubungan dengan Rencana Revitalisasi Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga dan mendukung Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara-Aceh. Revitalisasi Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga ini sesuai dengan Masterplan yang Detail Engineering Design (DED) nya sedang dikerjakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan.

2. Menindaklanjuti hal tersebut, Tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan bersama Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan telah melaksanakan Pendataan Aset yang ada di Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga yang akan dilakukan penghapusan, termasuk Gedung yang ditempati oleh Persatuan Sepak bola Medan Sekitarnya (PSMS). Kemudian akan diadakan Proses Lelang Pembongkaran seluruh Aset dan dilanjutkan Lelang Pembangunan Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga sesuai dengan DED.

3. Sejalan dengan hal tersebut di atas, dimohon bantuan dan kerjasamanya untuk merelokasi gedung Persatuan Sepak bola Medan Sekitarnya (PSMS) yang ada di Jln. Candi Borobudur Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah serta mempersiapkan tempat latihan yang baru untuk PSMS karena Lapangan Kebun Bunga akan direvitalisasi.

Menyikapi hal itu, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS, Andry Mahyar Matondang, angkat bicara.

"Kepindahan PSMS Medan ke pancing (wisma atlet) ini bentuk dukungan kita kepada program Walikota Medan yang ingin merevitalisasi Kebun Bunga, sehingga ke depan kita mendapatkan sarana yang lebih baik," katanya kepada awak media, Selasa (23/8/22) petang.

"Jadi untuk sementara kita pindah ke wisma atlet dan untuk latihan kita menggunakan Stadion Mini Pancing," sambungnya.

Lebih lanjut Andry menambahkan, pihaknya mendukung penuh revitalisasi tersebut.

"Itu sementara bisa kami sampaikan supaya jangan menjadi hal-hal (isu) liar yang beredar di tengah masyarakat. Tidak ada masalah, kita mendukung dari rencana revitalisasi yang dilakukan oleh Pemko Medan," ucapnya.

"Segala bentuk hal yang dibebankan kepada kami dari Dispora Sumut tentu kami penuhi," pungkasnya.

PSMS Medan Masuk Grup Barat Liga 2 Indonesia

Sebelumnya

Jelang Liga 2, PSMS Medan Datangkan Ferdinand Sinaga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel PSMS