post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

PT PLN Persero kembali menggelar aksi peduli di Kota Medan. Kali ini aksinya digelar lewat program PLN Gerebek (Gerakan Bersih Kampung) di Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (24/7/2019).

Kegiatan ini digagas lewat kerjasama PT PLN UP3 Medan Utara dengan Ikatan Muda Mudi Medan Utara (Immut).

"Sengaja kami memilih kampung nelayan ini. Jadi kami melihat disini daerah aliran sungai. Semakin banyak sampah menyebabkan sungai semakin dangkal," kata Manajer PLN UP3 Medan Utara, Riza Azhari.

Rizal menjelaskan, PLN selaku salah satu perusahaan berstatus BUMN memiliki kepentingan untuk ikut berpartisipasi terhadap kebersihan ditengah masyarakat. Hal ini karena kebersihan merupakan salah satu program yang sejalan program pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memicu kepedulian menciptakan lingkungan yang sehat. Tidak muncul berbagai penyakit ditengah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya Ketua IMMUT Yudha Lesmana mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dari pihak PLN terhadap kebersihan di kampung mereka. Bantuan-bantuan pembangunan bak sampah dan bantuan peralatan kebersihan menurutnya merupakan hal yang sangat mereka butuhkan untuk mendukung program Gerakan Bersih Kampung (Gerebek) di Kampung Nelayan Indah.

"Kami berharap kerjasama-kerjasama seperti ini dapat terus kita jalin agar kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut pihak PLN menyerahkan berbagai peralatan kebersihan kepada seluruh masyarakat. Mereka berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kebersihan di pemukiman warga.[dar]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa