post image
KOMENTAR

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) UIN SU mengadakan Talk Show Inspiratif Studi Luar Negeri dengan mengusung tema “Everyone Can Get Scholarship” yang berlangsung di Aula Pusbinsa Lantai II UIN SU, Senin (16/3).

Kegitan ini dihadiri mahasiswa dan menghadirkan para pemateri yang sangat luar biasa. Pemateri merupakan alumni dari Universitas Luar Negeri, di antaranya Rahmah Fithriani, Ph.D. alumni University of New Mexico, Amerika Serikat. Zulham Effendi alumni UKM Malaysia sekaligus dewan ahli PPI Dunia. Dan Dr. Mhd. Furqan Amal, M.Comp. Sc. alumni JICA training Osaka, Japan dan University Malaysia Pahang sekaligus Ketua Prodi Ilmu Komputer UIN SU.

Rahmah Fithriani, Ph.D selaku pemateri menjelaskan bahwa modal mendapatkan beasiswa bukan hanya pintar, tetapi modal terbesar adalah kemauan.

“Sebenarnya modal mendapatkan beasiswa bukan hanya pintar, tetapi modal terbesar adalah kemauan dan jika ingin masuk ke Universitas luar negeri harus menyesuaikan kemana arah tujuan kita,” jelasnya.

Dan Zulham Effendi menambahkan bagaimana cara membangun jaringan di luar negeri dan mengenalkan seluruh beasiswa yang ada di sana.

Di sisi lain, Dr. Mhd. Furqan Amal, M.Comp. Sc. memberikan pengenalan beasiswa di luar negeri.

“Yang pertama itu carilah Universitas yang sesuai dengan jurusan, kemudian kenali target beasiswa, kuasai aturan main seperti panduan atau syarat, proses dan waktu, dan yang terakhir lengkapi segala berkas,” jelasnya.

Haviz Azpriyuda Pulungan selaku ketua Sema FUSI menyampaikan motivasi dan harapannya dari acara ini.

“Motivasinya agar mahasiswa UIN SU khususnya FUSI agar ke depannya bisa melanjutkan pendidikan dan mendapatkan beasiswa ke luar negeri sekaligus dapat mengeluarkan aspirasinya kepada mahasiswa lainnya,” harapnya.

Cegah Penyebaran Corona, USU Ganti Kuliah Tatap Muka Jadi Sistem Online

Sebelumnya

Corona Mewabah, UNIMED Hentikan Perkuliahan Tatap Muka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kampus