post image
KOMENTAR

Ayam Kinantan, PSMS Medan tergabung dalam GrupBarat divisi 2 Liga Indonesia musim 2022-2023.

Tergabungnya PSMS dalam Grup Barat merupakan hasil pembagian peserta Liga 2 yang terbagi atas tiga grup.

"Pembagian tiga grup peserta Liga 2 Indonesia diketahui dalam rapat virtual Manager Meeting Liga 2 yang diikuti langsung Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, dari Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga," kata Media Officer PSMS , Aldi Aulia, di Medan.

Keputusan pembagian 28 klub peserta Liga 2 musim ini dibagi tiga grup telah ditetapkan oleh pihak federasi, PSSI, dalam surat Nomor : 3182/UDN/2092/VIII-2022 tanggal 15 Agustus 2022 perihal format kompetisi Liga 2 2022/2023.

Delapan tim lain yang satu grup dengan PSMS adalah Perserang, PSKC, Persiraja, PSPS, Sriwijaya, Semen Padang serta dua tim promosi sesama Sumatera Utara, Karo United dan PSDS.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno,  mengatakan kickoff kompetisi diundur satu hari dari rencana awal  27 Agustus 2022.

"Atas berbagai pertimbangan kickoff Liga 2 mundur satu hari menjadi 28 Agustus. Jadi mundur satu hari ini tidak masalah," kata dia.

Sardjono menambahkan, Liga 2 musim ini dijadwalkan berakhir pada 26 Februari 2023. 

Liga 2 musim ini dibagi beberapa tahap, mulai dari babak pendahuluan (kandang dan tandang), babak 6 besar (kandang dan tandang serta dibagi ke dalam dua grup, babak playoff (satu pertandingan) untuk perebutan juara ketiga dan babak final final (satu pertandingan).

Dua tim teratas dari masing-masing grup pada babak pendahuluan berhak melangkah ke babak 6 besar dan nantinya pembagian grup babak 6 besar ini melalui mekanisme drawing yang dilakukan oleh LIB.

Kemudian juara grup masing-masing grup babak 6 besar  berhak meraih tiket promosi  Liga 1 sekaligus melangkah ke partai final, sedangkan peringkat kedua akan memperebutkan status juara ketiga sekaligus tiket promosi terakhir.

"Sesuai dengan keputusan dari PSSI, nantinya akan ada tim promosi ke Liga 1 (musim) 2023/2024 dan akan ada delapan tim yang terdegradasi (ke Liga 3)," demikian Sardjono.

Kandangnya Direvitalisasi, Ayam Kinantan Mengungsi

Sebelumnya

Jelang Liga 2, PSMS Medan Datangkan Ferdinand Sinaga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel PSMS