post image
KOMENTAR

KPw BI Sumatera Utara menyerahkan Hewan Qurban kepada Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Suamatera Utara pada Selasa (27/7), bertempat di kantor BI Jalan Balai Kota No.4, Kecamatan Medan Barat Kota Medan.

Sebelum penyerahan simbolis, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kurban tahun ini butuh sinergi yang lebih kuat.

“Idul Adha tahun ini memang mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, kondisi pandemi seperti sekarang ini menjadikan kita melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dalam hal pelaksanaan program qurban seperti ini,” ungkap Wiwiek Sisto Widayat, dalam sambutannya.

Wiwiek juga menambahkan bahwa kegiatan kurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat. “Melalui ibadah kurban ini menjadi momentum bagi BI untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi”.

“Dengan mengucapkan rasa syukur, kita masih bisa melaksanakan kurban tahun ini tentu atas kerjasama dan dukungan dari Baitul Maal Hidayatullah dan lembaga lainnya. Melalui kerjasama seperti ini distribusi daging qurban dapat tersalurkan kepada masyarakat secara luas,” lanjutnya.

Usai memberi kata sambutan, Wiwiek melakukan serah terima hewan qurban secara simbolis kepada Lukman A. Mutthalib, selaku General Manager Baitul Maal Hidayatullah Sumatera Utara.

Merespon kepercayaan BI dalam memaksimalkan distribusi qurban tahun ini, Lukman menyampaikan bahwa lokasi pemotongan dilakukan di Medan Polonia untuk selanjutnya didistribusikan kepada 648 KK Penerima di Medan dan Deliserdang. Dari 4 ekor Sapi tersebut setidaknya akan dibagikan kepada warga di desa Sarirejo, desa Sampali, desa Bagan Tamora A dan Bandar Labuhan. Insya Allah penyembelihan dan distribusi dilangsungkan pada hari Sabtu 01 Agustus atau hari pertama tasyrik.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas