post image
KOMENTAR
Sedikitnya dua unit rumah yang ada di Letda Letda Sujono, Gang Kamboja, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, ludes dijilat api, Kamis (20/6/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lokasi, api pertama kali berasal dari rumah milik Karimuddin Purba (61), seorang penjual minyak tanah. Sebelum kebakaran, Karimuddin mengatakan, anaknya bernama Arafat sempat menuangkan minyak tanah ke jrigen pembeli.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya. Waktu itu anak saya sedang mengisi minyak tanah ke jerigen pembeli. Tiba-tiba anak saya dan warga menjerit ada kebakaran. Saat saya keluar, api sudah mulai membesar," ujarnya.

Kamiruddin menjelaskan, saat warga berteriak ada kebakaran, dirinya sedang melakukan Sholat Ashar. Tak mau menjadi korban kegananasan api, diapun keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saat kebakaran saya sedang Sholat. Di rumah ada saya, istri dan anak saya yang paling kecil. Mendengar warga sudah berteriak, sayapun keluar dari dalam rumah," ungkapnya.

Melihat api sudah semakin membesar, Kamiruddin dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena besarnya api, dia tidak berani masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang berharga. Dengan cepat, api kemudian merembet ke rumah yang ada di sebelahnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Erinal di lokasi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Belum tahulah, masih kita lidik. Saya juga belum wawancara dengan pemilik rumah. Tapi tim identifikasi sudah kita datangkan," ujarnya singkat.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas