post image
Foto Bersama Dosen FKM USU dan Peserta Edukasi
KOMENTAR

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara dibawah kodinasi Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan pengabdian pada masyarakat di Pesantren Atthoyyibah Indonesia dengan judul” Pemberdayaan Santri Dalam Upaya Budi Daya Jahe Merah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh”. yang di hadiri 23 orang santriwan dan 23 orang santriwati pada tanggal 13-14 Oktober 2023.

Pemaparan materi di awali oleh ketua tim pelaksana pengabdian yaitu dr. Rahayu Lubis, MKes, PhD yang menjelaskan tentang tujuan pengabdian pada masyarakat dan manfaat budi daya jahe merah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Materi selanjutnya tentang pengolahan minuman kesehatan berbahan jahe merah yang di sampaikan oleh drh. Rasmaliah, MKes sebagai anggota tim pengabdian. Materi pembuatan jahe merah instan dan manfaat ekonomi dari jahe merah di berikan oleh Dr. Ir. Erna Mutiara, MKes. Materi tentang pembibitan jahe merah di sampaikan oleh Drs. Jemadi, MKes, Semua Santriwan dan Santriwati sangat antusias mendengarkan materi dan melakukan tanya jawab dan diskusi. Diakhir acara ditutup dengan pemberian cendramata kepada Santri dan foto bersama para guru dan pinpinan Pesantren Atthoyyibah Indonesia.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa