post image
KOMENTAR
Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 15 pada tanggal 25-26 September 2014. Musda Ini direncanakan digelar di Hotel Grand Aston, Jalan Balai Kota Medan.

"Dalam musda ini akan digelar pemilihan pengurus baru HIPMI Sumut untuk masa bakti periode 2014-2017," kata Ketua Pelaksana Musda, Yudha Johansyah di kantor Sekretariat Jalan Abdullah Lubis, No 1, Medan, Jum'at (29/8/2014).

Pembukaan Musda ini sendiri direncanakan dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian RI, MS Hidayat, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Umum BPP HIPMI Raja Sapta Oktohari, Senioren HIPMI dan juga undangan lainnya.

"Thema Musda kita kali ini yakni 'Optimalisasi Peran HIPMI Sumut dalam Pembangunan Ekonomi Daerah', kata Yudha yang didampingi Sekretaris Indra Prawira, Ketua SC JE Melky Purba, Helmi Rizani dan Hendy L Dharma.

Pemilihan thema ini menurut mereka dikarenakan adanya komitmen dari HIPMI agar pengusaha dapat lebih memainkan peran strategisnya dalam peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

"Apalagi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 akan segera kita hadapi, dan sinergitas pengusaha, pemerintah dan masyarakat ikut menentukan kesiapan Indonesia masuk di era
perdagangan bebas tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Melky Purba menjelaskan, peserta Musda terdiri dari 21 BPC yang masing-masing memiliki hak suara. Pendaftaran Bakal calon Ketua dilaksanakan tanggal 1-3 September. Selanjutnya verifikasi Balon Ketua akan dilaksanakan tanggal 4-6 September. Dan pada tanggal 8-9 September panitia akan mengumumkan Balon Ketua yang lolos verifikasi.

"Ada tradisi baru Musda HIPMI, yaitu debat kandidat Balon Ketua untuk mengetahui visi dan misinya dalam memajukan organisasi pengusaha muda ini dapat lebih maju dari
sebelumnya. Debat kandidat sebelum pemilihan baru kali ini digelar dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas, intelektualitas serta integritas calon Ketua HIPMI Sumut,” ungkapnya.

Untuk masa kampanye terbuka akan dilaksanakan dari tanggal 8-25 September 2014. Pada tanggal 25 September. Malamnya, lanjut Purba akan dilaksanakan Wellcoming  Dinner untuk menjamu seluruh peserta, peninjau dan partisipan Musda HIPMI Sumut.

Melky Purba menegaskan, bahwa sesuai Statuta HIP­MI, maka seluruh anggotanya memiliki kesempatan untuk menjadi Ketua Umum. Sedangkan jabatan Ketua Umum, lanjutnya hanya boleh sekali menduduki jabatan tersebut.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi