post image
KOMENTAR
Hari ini Pro Duta FC mulai menggelar seleksi pemain untuk pembentukan Tim U-19 di Kota Medan. Seleksi ini digelar di Stadion Teladan Medan, mulai pukul 08.00 WIB.

Tim Pemandu Bakat dari Boca Juniors Football School Indonesia, Eladio Rojas Reyes meminta kepada para pemain muda yang akan mengikuti seleksi untuk mempersiapkan diri dengan matang. Pasalnya, seleksi dipastikan akan diikuti ratusan peserta dan tim pemandu bakat hanya mencari 22 pemain yang pintar dalam taktik.

"Sementara untuk postur tubuh kami hanya mencari beberapa pemain yang berpostur tinggi, karena tidak semua posisi harus tinggi. Misalnya saja pemain depan, meski tidak memiliki postur yang terlalu tinggi tapi cerdas dalam mengolah bola itu menjadi kriteria yang kami inginkan," terangnya.

Ditanya seputar pengalaman melakukan seleksi di beberapa kota sebelumnya, Rojas mengaku belum puas karena jika dibandingkan dengan gaya permainan orang eropa, maka kemampuan rata-rata peemainan bolanya masih belum memadai.

"Nantinya tim yang akan berangkat ke Italia akan bersaing dengan pemain muda dari sejumlah tim kuat seperti Lazio dan Roma. Makanya, belajar dari pengalaman tahun lalu, tim ini harus benar-benar dipersiapkan dengan matang serta diisi oleh para pemain yang bermental juara," ujarnya menambahkan materi seleksi terdiri atas tiga tahap, yakni system pemanasan, games, dan skill individu.  

Koordinator Seleksi, Sonny Agus Santoso, menjelaskan para pemain yang terpilih nantinya akan diikutkan dalam turnamen Viareggio Cup 2015 di Kota Viareggio, Italia, Februari 2015.

"Seleksi ini sesuai visi misi klub membina dan menghasilkan pesepakbola muda yang berkualitas untuk disumbangkan ke timnas maupun klub-klub profesional di Indonesia," ujar Sonny didampingi Direktur Operasi Belinda Siahaan.

Dijelaskan, selain Medan, seleksi juga digelar di Soe (NTT), Sorong (Papua Barat), Tobelo (Halmahera), dan Jakarta.

"Saya senang dengan antusias masyakarat yang ingin ikut dalam seleksi ini, bahkan ada yang datang di luar Sumut seperti Aceh. Bagi yang ingin mendaftar masih ada kesempatan menjelang seleksi digelar dengan melengkapi sejumlah persyaratan," pungkasnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga