post image
KOMENTAR
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan M. Jusuf  mengatakan, dari seluruh kasus yang ditangani Kejari Medan, 85 persen diantaranya adalah kasus Narkoba terkait peredaran dan penyalahgunaan. Yang paling memilukan dari 85 persen kasus Narkoba tersebut, 60-70 persen tersangkanya didominasi remaja dan anak sekolah.

"Coba bayangkan, mau dibawa kemana generasi muda kita kedepannya, jika kondisi ini tidak cepat-cepat kita antisipasi," ungkapnya Selasa (21/10/2104).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Medan dari Fraksi PDIP, Hasyim, meminta aparat kepolisian Resort Kota Medan untuk lebih menggiatkan razia terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Menurutnya, jika ada kemauan dari pihak kepolisian dan institusi terkait, tidak mustahil peredaran Narkoba bisa ditumpas.

"Jangan lagi ada tangkap lepas pengedar atau pemakai Narkoba, begitu juga dengan barang buktinya. Barang bukti tersebut harus segera dimusnahkan agar tidak kembali beredar di masyarakat," jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) Kota Medan, Ratna Sitepu, juga meminta pihak kepolisian lebih meningkatkan kegiatan patroli dan razia di tempat-tempat hiburan.
"Anak adalah masa depan bangsa, jadi mereka harus diselamatkan dari bahaya pemakaian Narkoba," kata politisi Partai Hanura ini.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas