post image
KOMENTAR
Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis Malaysia. Tunggal putra andalan mereka, Lee Chong Wei, terbukti gagal dalam menjalani tes doping ajak yang digelar sebelum Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Agustus lalu.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), baru menerima kabar setelah Asian Games Incheon 2014 berakhir. Menurut laporan sejumlah media massa Malaysia, Chong Wei terbukti menggunakan obat yang dilarang oleh badan anti doping dunia (WADA).

Kabar ini jelas menjadi pukulan telak buat dunia bulu tangkis Malaysia karena Chong Wei adalah salah satu pemain andalan mereka. Sosok Chong Wei selalu tampil bagaikan tulang punggung bulu tangkis Malaysia dengan sederet prestasi.

Meski demikian, BAM tidak ingin banyak berbicara dan membahas lebih lajut soal kasus ini. Badan tertinggi bulu tangkis Malaysia itu baru bersedia angkat bicara jika hasil tes sampel B telah dirilis WADA.

Insiden ini menjadi skandal doping kedua yang menimpa olah raga Malaysia dalam waktu kurang dari sebulan. Sebelumnya, medali emas Asian Games yang didapat pewushu Tai Cheau Xuen dibatalkan setelah gagal tes doping.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga