post image
KOMENTAR
Tahun 2015 sudah di ambang mata. Dalam kacamata spiritual Ki Kusumo, akan ada banyak perubahan kendati sifatnya datar-datar saja.

Tahun 2015 adalah tahun Kambing Kayu, tahun santai. Kambing itu tipe penggembira. Untuk semua yang sifatnya tidak baik, tahun ini bisa jadi peruntungan buat mereka,” jelasnya, Senin (8/12).

Namun di panggung politik, hasil terawangannya justru berbeda. Gonjang-ganjingnya tetap marak. Penyebabnya adalah banyak kasus besar tapi justru teredam. Dan banyak kasus terbongkar namun kemudian malah hilang.

"Banyak kasus yang diprediksi meledak, di tahun 2015 ini kok malah kelihatan datar-datar saja,” ungkapnya.

Ki Kusumo justru merasakan, bahwa di tahun 2015 akan ada tokoh politik yang disegani menderita sakit parah dan meninggal. Namun sayang, Konsultan Supranatural  yang membuka praktek di kawasan Jatiasih Bekasi ini enggan memerinci siapa tokoh tersebut.

Sementara itu di dunia hiburan, Ki Kusumo meramalkan bahwa hiruk pikuk di dunia hiburan tetap ada dan regenerasi terus akan terjadi.

Patah Tumbuh Hilang Berganti. Banyak penyanyi baru, penyanyi dangdut hingga artis film dan sinetron yang bermunculan, namun tidak dengan karya yang luar biasa. Jenis musik yang naik adalah melayu, dangdut,” beber Ki Kusumo.

Sedangkan untuk kasus yang menimpa para artis, produser Calo-Calo Surga dan Air Mata Dewa ini memprediksi menurun.

2015 bukan tahunnya konflik, jadi yang berbau keributan akan menurun. Perceraian artis ada tapi tak sebanyak tahun kemarin. Kasus yang menjerat artis seperti narkoba, datar-datar saja. Kelahiran banyak namun kematian artis menurun,” lanjutnya.

Lain halnya di sektor ekonomi, aktor yang didapuk mengisi program Ghost Game di TransTV ini melihat belum ada hal-hal yang spesial.  Meski pembangunan banyak dan bagus untuk investasi, namun kondisinya tidak ada yang menonjol.

Bencana alam diprediksi juga tetap mewarnai negeri ini, namun tak seheboh di tahun 2014. Kayu kaitannya dengan tanah. Banjir tetap ada, gunung meletus sedikit, emang tahunnya tahun damai,” sambung Ki Kusumo.

Lantas, bagaimana cara menyiasati tahun 2015 agar menjadi lebih baik lagi?

Lebih waspada. Sama-sama introspeksi, berdoa atau berserah diri pada sang Khaliq demi kebaikan bersama, kebaikan negeri ini,” pungkasnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas