post image
KOMENTAR
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengimbau agar kaum perempuan menyuarakan perbaikan nasib di berbagai aspek kehidupan.

Menurutnya, hak kaum perempuan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan layak masih memprihatinkan.

"Belum lagi, Indonesia saat ini sudah memasuki status darurat narkoba di mana ada empat juta lebih pecandu narkoba. Perang candu gaya baru ini adalah sebuah modus dan tata cara merusak bangsa Indonesia dengan biaya murah menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa," beber Megawati di sela-sela peringatan Hari Ibu di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta (Senin, 22/12).

Dia meminta kepada seluruh pejuang perempuan untuk menyatukan diri dalam perjuangan melanjutkan cita-cita perempuan pada masa perjuangan.

"Mendukung dan mengawal Trisakti dan Nawa Cita pemerintahan Joko Widodo guna membebaskan bangsa Indonesia dari berbagai belenggu penjajahan modern. Khususnya di bidang ekonomi dan kebudayaan," jelas Mega.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mencanangkan agar pada setiap Hari Ibu juga diperingati sebagai Hari Pergerakan Kaum Perempuan Indonesia.

"PDIP menegaskan posisi politik untuk memperjuangkan kepemimpinan perempuan dalam politik. Selain itu, berperan aktif untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia agar terhindar dari berbagai bentuk penghisapan," katanya.

"Untuk itu diperlukan kerja keras dan solidaritas antara elemen-elemen masyarakat yang mempunyai perhatian terhadap kesetaraan warga negara demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," demikian Megawati. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas