post image
KOMENTAR
Pabrikan sepeda motor sudah mengeluarkan berbagai varian baru di pasaran. Namun hingga saat ini, sepeda motor jenis Yamaha RX King masih menjadi salah satu idola masyarakat.

Dilansir dari liputan6.com, terdapat beberapa alasan mengapa masyarakat Indonesia khususnya kaalangan anak muda masih menggemari motor yang mulai berkiprah sejak 1980 tersebut.  Salah satu sebabnya adalah sepeda motor ini memiliki akselarasi yang spontan dan kencang. Memiliki tipe mesin 2 langkah dan volume silinder 132 cc, motor ini mampu hasilkan tenaga 18,2hp/9.000 rpm.

Selain urusan mesin, hal lain yang membuat Yamaha RX King tetap diminati adalah perawatan yang cukup mudah. Hampir semua bengkel mampu memperbaiki RX King.

"Meskipun itungannya motor lama, hampir semua bengkel bisa memperbaiki RX King kalau terjadi kerusakan," ujar Aris, yang merupakan pecinta RX King.

Bukan hanya itu, Aris menuturkan, suku cadang sepeda motor bermesin 2 tak ini juga masih mudah dicari. Bukan hanya yang asli, suku cadang imitasi pun masih banyak ditemui di pasaran.

Karena semua alasan inilah RX King masih digemari banyak orang. Satu lagi, karena masih banyak diburu, harga RX King di pasaran masih cukup tinggi, meskipun tidak pasti berapa persisnya karena alasan perbedaan kondisi kendaraan per unit.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle