post image
KOMENTAR
Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) akan menyelenggarakan seminar 'Evidences of Lost Cultures from the Last Ice Age: Gunung Padang West Java and Gobekli Tepe Turkey' di Gedung 10 Komplek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jalan Sangkuriang, Bandung, Jawa Barat, pada 24 Maret 2015.

Seminar sehari yang mengulas 'keajaiban' Gunung Padang ini akan menghadirkan keynote speakers Dipo Alam (mantan Menteri Sekretaris Negara dan Sekjen D8 bermarkas di Turki) dan Deddy Mizwar (wakil gubenur Jawa Barat).

Acara yang dibuka oleh Ketua IAGI Jabar Dr Imam Sadisun ini juga akan menghadirkan pembicara Dr Danny H. Natawidjaja (Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) Gunung Padang/LIPI) dengan metari 'Gunung Padang, the Sundaland. Pyramid: Review and Progress'. Dr. Johan Arief (ahli Prasejarah ITB) dengan materi 'Ancient Obsidian Cultures in Bandung Basin'. Dan Mr. Andrew Collins UK (dari Turki) dengan materi 'Gobekli Tepe, The 11,600 years old Temple in Turkey'.

Di akhir acara, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi selaku pembina TTRM akan menyampaikan pandangan TNI tentang riset TTRM.

Seminar yang dimoderatori oleh Dr Yuliana S, Dr Andang Bachtiar dan Dr Imam Sadisun ini akan disiarkan livestreaming oleh PT Telkom Indonesia.[rgu/rmol]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya