post image
KOMENTAR
Lomba tari lima serangkai disambut positif oleh pemerintah Kabupaten Karo. Hal ini dikarenakan dapat mengembalikan minat para pemuda untuk kembali belajar akan kultur budaya. Apalagi, kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan bencana Erupsi Gunung Sinabung yang tak berkesudahan dan kabut asap.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada sejumlah wartawan, Minggu (1/11).

"Tanggapan kita dari pemerintah daerah sangat mendukung acara yang diadakan oleh Yayasan Persatuan Wanita Karo, dimana ketuanya adalah Ibu Rihana Ginting, yang telah membuat suatu even di kampungnya sendiri di Desa Suka, tepatnya Museum Jamin Ginting, yang merupakan orang tuanya juga," ujar Terkelin.

Dia menambahkan, hal ini adalah suatu rasa cinta terhadap kebudayaan daerah. Oleh karna itu, pemerintah Karo berharap agar acara tari lima serangkai terus diadakan dan dilestarikan.

"Kita juga mengapresiasi kedatangan Ibu Rihana ke Tanah Karo yang telah berkontribusi banyak dengan cara mengadakan acara ini untuk mencari talenta-talenta lokal. Kita berharap agar kearifan lokal tetap terjaga kelestariannya," katanya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya