post image
KOMENTAR
Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun. KH. Ali Mustafa Ya'qub, meninggal dunia pada pukul 06.15 WIB di Rumah Sakut Hermina Ciputat, Tangerang Selatan.

Ali Mustafa merupakan mantan Imam Besar Masjid Istiqlal. Belajar di Pesantren Tebuireng Jombang, Ali kemudian melanjutkan pendidikan ke Fakultas Syariah Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Saudi Arabia. Setelah mendapatkan ijazah license, ia melanjutkan belajar ke Universitas King Saud, Jurusan Tafsir dan Hadis, sampai tamat dengan memperoleh ijazah Master.

Setelah itu, ia mengajar di Institut Ilmu al-Quran (IIQ), Institut Studi Ilmu al-Quran (ISIQ/PTIQ), Pengajian Tinggi Islam Masjid Istiqlal, Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STIDA) al-Hamidiyah dan IAIN Syarif Hidayatullah.

Pakar hadits ini sudah menulis banyak buku. Diantaranya Memahami Hakikat Hukum Islam, Nasihat Nabi kepada Para Pembaca dan Penghafal al-Quran, Imam al-Bukhari dan Metodologi Kritik dalam Ilmu Hadits, Hadits Nabawi dan Sejarah Kodifikasinya, Kritik Hadits dan lain-lain. [hta/rmol]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas