post image
KOMENTAR
Salah satu lembaga swasta yang bergerak dalam bidang sosial dan zakat yaitu IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) meyelenggarakan program 'Belanja Bareng Yatim' di Trans Mart Carefour, Plaza Medan Fair, Jalan gatot Subroto, Senin (27/6).

Program yang diselenggrakan tersebut juga bekerja sama dengan PKPU dan Bank Sumut. Kepala Cabang IZI perwakilan Sumut, M. Iqbal Farizi mengatakan Belanja Bersama Yatim tersebut serentak dilaksanakan secara nasional dan terdiri atas 17 kota.

"Dalam program Ramadhan 1437 H ini bekerja sama dengan PKPU dan Bank Sumut yaitu program belanja bareng anak yatim. Ini diadakan serentak secara nasional dimulai 19 Juni kemarin sampai selama ramadahan ini dengan target 10.000 peserta. Itu terdiri dari kalangan dhuafa, yatim kemudian lansia yang tersebar di 17 kota," katanya

Khusus untuk program 'Belanja Bareng Yatim' di Medan, peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari 8 Kecamatan. Setiap peserta mendapatkan dana nilai manfaat sebesar Rp. 300.000.
 
"Untuk Medan sendiri 100 peserta terdiri dari anak yatim dhuafa yang tersebar di 8 Kecamatan.Nilai manfaat program untuk anak ini sebesar Rp. 300.000 dengan rincian vocher belanja Rp. 200.000 dan fasilitas lainnya seperti buka bersama dan pendampingan sebesar Rp. 100.000," jelasnya.

Program yang secara nasional telah dimulai sejak 2008 tersebut tiap tahunnya menargetkan peningkatan jumlah peserta dan pemecahan rekor MURI.

"Jadi ini program tiap tahun sejak 2008 namun di medan IZI baru melaksanakannya tahun ini. Dana dari donatur, sponsor, mitra, komunitas yang memang konsern terhadap program peduli seperti ini. Jadi ini tiap tahun target pesertanya harus meningkat. tahun lalu memecahkan rekor muri dengan 8.000 peserta, kali ini 10.000 peserta," ujarnya

M. Iqbal juga mengatakan bahwa program tersebut tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan.

"Tidak hanya di ramdhan saja, di luar ramadhan pun kalau donasi terkumpul kita lakukan kegiatan serupa." tandasnya.  [sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas