post image
KOMENTAR
Kapten PSMS Medan, Donny F Siregar menyayangkan persoalan harga tiket yang membuat kelompok-kelompok supporter mereka tidak bisa masuk ke Stadion Teladan untuk memberi dukungan saat bertanding melawan PS Bangka, Minggu (17/7). Menurut Donny, kehadiran supporter tersebut merupakan bagian penting dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni.

"Mereka itu yang memotivasi pemain saat pertandingan berlangsung. Semangat kita akan semakin tinggi jika mereka terus menerus memberikan dukungan dipinggir lapangan," katanya saat sesi konferensi pers.

Meski tidak mengomentari secara teknis mengenai penyebab supporter tidak masuk kedalam stadion, Donny berharap persoalan ini segera menjadi perhatian dari pengurus dan panitia pertandingan. Hal ini karena, efek dari kondisi ini menurut Donny juga akan mempengaruhi suasana pertandingan anak-anak PSMS.

"Kita berharap ada titik temulah supaya hal seperti ini tidak terjadi dalam pertandingan kedepan," ujarnya.

Hal senada disampaikan pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Sebagai sosok yang juga pernah menjadi pemain, ia mengatakan kehadiran supporter sangat penting bagi tim. Selain memberikan motivasi, hal ini juga menurutnya akan mempengaruhi mental lawan.

"Pressure dari supporter bisa bikin mental lawan ciut. Saya juga pernah jadi pemain, kalau main di kandang lawan diteriaki, maka tertekan secara mental. Kalau tadi kan tidak, mereka berani bermain keras kepada pemain kita, dan itu merugikan kita secara mental," ujarnya.

Ketiadaan kelompok-kelompok supporter dalam pertandingan antara PSMS Medan menjamu PS Bangka sore tadi membuat suasana Stadion Teladan Medan sangat sepi dibanding pertandingan resmi lainnya. Dalam pertandingan tersebut, PSMS Medan menang tipi 1-0 atas tamunya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga