post image
KOMENTAR
Siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ikhlas, berlokasi di Jalan Jamin Ginting No.54 Pasar VII, Padang Bulan, terpilih mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang bulutangkis, mewakili Provinsi Sumatera Utara berlomba dengan utusan lainnya di Indonesia.

Satu siswi SDIT Al Ikhlas atas nama Silvi Kartika Hasanah (11 tahun) duduk di kelas 6, memiliki keahlian khusus dibidang olahraga bulutangkis tersebut, selama disekolah selain pintar juga rutin berlatih dengan pembimbing sehingga layak mewakili Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara," kata Ketua Yayasan Al Ikhlas (mengelola TK, RA dan SD), Ir H Aminun Sitompul kepada wartawan, saat ditemui di Kantor Camat Medan Selayang, Jumat (22/7).

Kehadiran Ketua Yayasan Al Ikhlas Ir H Aminun Sitompul didampingi Kepala SD Ferry Syahfuddin, SHI, Guru Olahraga Rahmat Atang, SPdi, orangtua dari Silvi Kartika Hasanah, Mina Sarfin Dewi, Kepala TK Maya Sofa Sitepu dan Kepala RA Hj. Syaifah, SSi, di Kantor Camat, bertujuan melaporkan tentang keberhasilan Silvi Kartika Hasanah sebagai satu-satunya perwakilan dari Kecamatan Medan Selayang, dan sekaligus mewakili Sumatera Utara yang akan bertarung di O2SN cabang bulutangkis.

Dikatakan Aminun Sitompul, utusan dari Kecamatan Medan Selayang ini telah berhasil menyisihkan peserta lainnya dari sejumlah Kecamatan, Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dengan demikian berhak berlomba secara Nasional di Jakarta pada Minggu hingga Sabtu 24-30 Juli 2016 mendatang dengan harapan bisa mengharumkan nama daerah Kota Medan, khususnya Sumatera Utara. "Prestasi seorang siswi akan menjadi kebanggaan bagi orang tua maupun guru serta sekolah SDIT Al Ikhlas," ucapnya.

Sementara itu, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP MSP didampingi Sekretaris Camat Odi Syahputra Batubara mengatakan, sungguh luar biasa, ada seorang siswi dari SDIT Al Ikhlas, bisa mewakili Sumatera Utara tingkat nasional tahun 2016. "Ini perlu didukung semua pihak, bahkan pemerintah sudah sewajarnya membantu segala yang dibutuhkan.

"Kalau berhasil meraih juara tingkat nasional, maka perlu diberikan reword khusus oleh instansi terkait," ujar Sutan Tolang, memberikan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi Silvi mampu mewakili Sumatera Utara di tingkat Nasional.

Dikatakan Sutan, semua pihak harus mendukung agar semangat siswi tetap tinggi, ini prestasi membanggakan, karena sudah mengharumkan nama sekolah dan daerah Kota Medan.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga