post image
KOMENTAR
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Meutya Hafid gelar Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Kantor Kepala Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dihadapan sekitar 150 warga yang menjadi peserta dalam Sosialisasi Pilar Kebangsaan tersebut, Meutya mengatakan bahwa pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Penerapan nilai-nilai Pancasila tentu saja dimulai diri sendiri dan keluarga. Bagaimana menjadi teladan yang baik bagi anak, mendidik anak untuk berperilaku baik, beribadah kepada sang pencipta, saling menghargai, tenggang rasa dan bermusyawarah dalam keluarga," jelas Meutya.

Meutya juga menjelaskan, orang tua yang mampu menanamkan nilai Pancasila kepada anak-anaknya dapat membangun keluarga yang baik.

"Ketika orangtua mampu menanamkan kepada anak-anaknya tentang ketuhanan, perilaku sesuai norma-norma yang ada, menghargai keberagaman, tidak melanggar undang-undang, persatuan dan kesatuan, bagaimana menghormati orang lain, tentu saya yakin keluarga tersebut akan menjadi keluarga yang baik dan menjadi masyarakat yang baik pula," jelasnya.  

Ketika seluruh masyarakat di Indonesia menanamkan nilai Pancasila, Meutya yakin Indonesia akan menjadi negara yang maju.

"Kalau masyarakat kita adalah masyarakat yang baik, tentu negara kita Indonesia akan menjadi negara yang baik", demikian Meutya.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas