Sabtu, 24 Maret 2018 , 15:56:00 WIB

Dewan Masjid Indonesia Launching Acara Jamaah Tim Khatam Alqur'an 30 Juz Setiap Jumat

Kegiatan "Jamaah Tim Khatam Alqur'an 30 Juz setiap Jumat" digelar mulai Jumat (23/3) dan merupakan launching Khatmul Qur'an pertama di Kota Binjai.

Sebagai penggagas dan pencetus kegiatan ini adalah Dewan Masjid Indonenesia (DMI) beserta Wakapolres Binjai, dan juga ormas ormas islam lainnya.

Kali ini, Launching Jamaah Tim Khatam Alqur'an 30 Juz setiap Jumat, digelar di Masjid At'thohirin, jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan umat muslim kota Binjai.

Di gelar mulai pukul 14.00 wib hingga jelang sholat Ashar, kegiatan ini ditutup dengan Doa Khatam Alquran oleh ustadz H Imron Azzuhri.

Ketua Tim Khatam Alqur'an yang juga menjabat sebagai Ketua DMI kota Binjai, Ustadz Irhamuddin MA, saat dikonfirmasi berharap agar kegiatan ini terus berjalan dengan baik sebagai bentuk ketaatan dan kecintaan umat muslim kepada Allah SWT.

"Sebaik baiknya manusia adalah orang yang mempelajari Alqur'an serta mau mengajarkannya pada orang lain," ucap Irhamuddin Siregar.

"Sebagai hamba Allah, sering seringlah membaca Alqur'an, karena orang yang sering membaca Alqur'an akan mendapatkan  kemudahan dalam kehidupan sehari hari," sambungnya.

Sementara itu, Wakapolres Binjai Kompol Amir Muslim, yang ikut hadir dalam launching tersebut juga berharap agar kegiatan ini terus dilakukan setiap hari Jumat dengan sistem berpindah pindah masjid yang ada dikota Binjai.

Usai digelar di Masjid At'thohirin, rencananya pada Jumat yang akan datang akan digelar di Kecamatan Binjai Timur, yaitu Masjid Nurul maasir yang berada di jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono.

"Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan terus menerus, agar bumi Binjai menjadi barokah. aminnnn.." harap Irhamuddin Siregar.[rtw/rmolsumut]



Comments