post image
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Skater Medan/RMOLSumut
KOMENTAR

Ratusan skater di Kota Medan menggelar aksi Riding Parade dengan menelusuri jalan-jalan utama menggunakan papan luncur atau skateboard mereka. Aksi ini mereka lakukan untuk memperingati hari Skateboard Internasional yang diperingati setiap tahun.

"Ini mengadakan Sumatera Utara go skateboard day 2019. Acara tahunan dengan riding di jalan, kompetisi on day, best costum. Mengingatkan pemerintah support kita ingin punya fasilitas mini skate park. Insya Allah berjuang ikut kompterisi tingkat nasional," kata Ketua Komunitas Indonesia Skateboard Sumatera Utara, M Ikshan Fadhil, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan para skater ini mendapat dukungan penuh dari Kapolda Sumatera Utara. Ia berharap kegiatan-kegiatan positif seperti menekuni olah raga skateboard dapat membuat anak-anak muda terhindar dari berbagai hal negatif seperti narkoba maupun kejahatan lain. Ia bahkan menantang agar para skater tersebut berani untuk menggagas kejuaraan skateboard tingkat Nasional di Sumatera Utara.

"Luar biasa ini kita berolaraga, ini komunitas skateboard Sumatera Utara sedang merayakan hari skateboard internasional jadi kita bersama sama. Harapannya ini kaum milenial nanti akan menjadi generasi pengganti dan penerus bangsa ini, nanti 17 Agustus buat lomba tingkat nasional, harapannya jadi kaum milenial yang bermanfaat," pungkasnya.

Saat ini olahraga skateboard sudah masuk dalam kategori yang dilombakan di Asian Games. Olah raga ini juga rencanannya akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingan di Olimpiade 2020 di Tokyo. Hal ini membuat para skater mengaku sangat bersemangat untuk menekuninya.[dar]

Fajar/Rian Juara Korea Open 2019

Sebelumnya

Balik Ke Juventus, Buffon Tolak Ban Kapten

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga