post image
Foto/medanbagus
KOMENTAR

Business Advisor of DSMZ Academy Sdn Bhd, Kuala Lumpur, Malaysia, DR Zabit B Hj Abdul Rashid mengatakan transformasi teknologi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam melaksanakan usaha yang berlandaskan industri 4.0. Hal ini disampaikannya saat berbicara pada diskusi Forum Manajemen 4.0 di Qims Center, Triples S Cafe, Jalan Karya No 1, Medan, Selasa (25/6/2019).

"Hampir seluruh industri saat ini menggunakan teknologi informasi untuk memberikan layanan," katanya.

DR Zabit menjelaskan, peralihan industri jasa dan manufaktur dari cara konvensional ke penggunaan teknologi informasi terbukti membuat daya saing semakin tinggi. Artinya menurut Zabit, siapa saja yang mampu mengaplikasikan penerapan kecanggihan teknologi dalam usahanya, akan memimpin pasar dunia.

"Hal ini juga tidak terlepas dari perkembangan media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya yang membuat penyebaran informasi semakin massif dan semakin cepat," ujarnya.

Karena itu menurutnya, setiap pelaku industri wajib menerapkan kecanggihan-kecanggihan teknologi untuk mencapai tujuan industri, sekaligus menjadi pemimpin dalam bisnis secara global.[dar]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi