post image
KOMENTAR
MBC. Kapoldasu, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro memastikan seluruh personil kepolisian yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), sudah tiba di lapangan tiga hari jelang hari H.


Hal ini disampaikannya usai meninjau kesiapan Polresta Medan dalam pengamanan Pilgubsu, Selasa (15/01/2013). "Mereka akan melakukan langkah antisipasi gangguan keamanan, penjagaan logistik sampai pada pengamanan jalannya pemungutan suara," tegasnya.

Kapoldasu menjelaskan, untuk merealisasikan hal itu pihaknya akan mendahulukan pengiriman personil ke daerah-daerah yang terjauh. Sehingga tidak ada yang terlambat dari jadwal yang mereka tetapkan.

"Kita sedang memperhitungkan kapan waktu pengiriman anggota, karena tidak semua sama jaraknya, ada yang jauh ada yang dekat," ujarnya menambahkan.

Mengenai jumlah personil yang dipersiapkan, Wisjnu belum dapat memastikan. Menurutnya, jumlah itu tergantung pada situasi keamanan di lapangan.

"Belum kita pastikan, karena TPS (tempat pemungutan suara) masih berubah. Kita rencanakan 1 polisi untuk 2 tps, tapi kalau situasi tidak memungkinkan maka kemungkinan akan ditambah," Wisjnu menambahkan. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal