post image
KOMENTAR
Data Penduduk Pontensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Medan tercatat sebesar 2.030.257 jiwa. DP4 ini sudah akurat dan sudah dikemas dalam bentuk compact disc untuk mendukung penyediaan data pemilih dalam pelaksanaan Pemilu 2014.
 
"Setelah penyerahan DP4 ini, kami akan terus melakukan pemutahiran data secara regular untuk menjamin dan meningkatkan akurasi data base kependudukan Kota Medan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan Muslim Harahap pada acara peyerahan DP4 Kota Medan kepada KPU Kota Medan, di Balai Kota Medan, Kamis (7/2/2013).
 
Jumlah penduduk Kota Medan per Januari 2013, menurut Muslim, ada sekitar 2.983.868 jiwa. Pihaknya berkomitmen menciptakan sistem administrasi kependudukan dan menciptakan sistem pengenal tunggal atau nomor induk kependudukan.
 
"Tanggal 6 Desember 2012 lalu, Data Agregat Kependudukan Perkecamatan (DAK2) juga sudah diserahkan kepada KPU. Dan, sesuai data per 1 Februari 2013, jumlah penduduk Kota Medan tercatat sebanyak 2.983.868 jiwa," ujarnya.
 
Muslim menjelaskan, sebagai langkah kongrit untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan dan penyamaan persepsi, pihaknya akan mengikuti Rakernas kependudukan tanggal 29 Januari 2013 di Jakarta.
 
"Rakernas itu juga terkait peyerahan DP4 untuk mendukung peyediaan data pemilih dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2014 mendatang," tandasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa