post image
KOMENTAR
Dalam mengungkap sebuah peristiwa, terutama pembunuhan, polisi memang harus ekstra kerja keras dan perlu pendalaman maksimal agar tak terjadi kesalahan.


Seperti kasus bidan Nurmala Dewi br Tinambunan alias Dewi (30) yang ditembak disaksikan ibunya di depan rumahnya Jalan Pertahanan Gang Indah, Dusun IV, Desa Sigara-gara, Patumbak  Kamis (7/2/2013) lalu.

Hal itu dikatakan Neta S Pane, Presidium Indonesia Police Watch (IPW) kepada MedanBagus.Com beberapa saat lalu, Selasa (5/3) via BBM (BlackBerry Messanger).

Menurut Neta, sebab, hal itu terkadang di mata publik polisi terkesan bekerja lamban. Untuk itu, ujarnya, dalam menangani kasus pembunuhan bidan itu polisi perlu mengungkapkan ke publik proses kerja yang sudah mereka lakukan.

''Tujuannya agar publik mengetahui bahwa sesungguhnya polisi masih berupaya mengungkap kasus tersebut dan tidak ada kesan polisi menutup atau mempetieskan kasus tersebut.''

Dalam kasus-kasus besar dan kasus yang mendapat perhatian masyarakat, jabar Neta, seperti kasus pembunuhan bidan ini, masyarakat kerap menuntut polisi bekerja cepat, baik menangkap pelakunya maupun mengungkap motifnya.

Meski demikian, lanjut Neta, IPW berharap polisi mau menjelaskan proses yang sudah mereka lakukan dalam menangani kasus itu sehingga publik tahu bahwa polisi masih bekerja keras menuntaskan kasus ini. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal