post image
KOMENTAR
Adanya rencana Golkar menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Sumatera Utara Mei 2013 mendatang bukan lantaran jagoan partai berlambang pohon beringin ini kalah dalam ajang pesta demokrasi Pilgubsu 7 Maret lalu.

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie siang tadi Rabu (27/03/2013) di USU-Medan tegas membantah hal itu berkaitan dengan kekalahan Golkar dalam beberapa momen Pilkada, terutama di Sumatera Utara.

''Pilkada adalah pertarungan antara kandidat bukan antar partai, jadi tidak masalah karena insya allah Golkar tetap nomor satu,'' kata Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical ini.

Ical menjelaskan, pasca pelaksanaan Pilgubsu 2013 dan Pilkada di beberapa daerah lainnya di Indonesia, mereka memang langsung melakukan evaluasi. Namun kekalahan itu menurutnya tidak mempengaruhi kebijakan-kebijakan internal partai mereka.

''Tidak masalah, karena itu melihat kandidatnya, SBY tahun 2004 partainya hanya 7 persen tapi kemenangannya 61 persen, itu karena kandidatnya," ujar Ical mencontohkan pentingnya elektabilitas kandidat.

Sebelumnya Ical menyampaikan rencana Partai Golkar Sumut untuk menggelar Musdalub bulan Mei mendatang. Musdalub itu digelar agar Golkar Sumut punya pimpinan definitif menggantikan Andi Achmad Dara yang kini masih menjabat Plt Ketua DPD Golkar Sumut.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa