post image
KOMENTAR
Sikap yang ditunjukkan Astari Hutasoit (17), seorang pelajar kelas XII pada SMK Negeri I Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara patut dicontoh. Berkat keberaniannya, seorang pemuda yang baru saja merampok uang pengemis, berhasil ditangkap polisi.

"Saya kasihan lihat Nenek itu, makanya saya langsung kejar pencurinya," jelas Elza Astari kepada MedanBagus.Com saat memberikan kesaksian i Mapolres Tebing Tinggi, Rabu kemarin.

Kisah ini berawal saat seorang pemuda asal Nias Selatan, Haries Laia (17) yang mencari kerja ke Kota Tebingtinggi. Karena 2 hari tidak makan, dia nekat merampok seorang pengemis tua, Aminah (78), warga Jalan KL Yos Sudarso, Gang Keluarga, Kota Tebingtinggi.

Uang receh yang dikumpulkan Aminah dalam plastik warna putih dirampas pelaku.
Karuan saja si Nenek menjerit sejadi-jadinya. Soalnya plastik usang berisi uang Rp 41 Ribu baru saja dirampas.

Kebetulan aksi perampokan itu terlihat oleh Elza Astari, yang baru saja pulang dari sekolah. 

Merasa kasihan, pelajar berparas cantik, yang tinggal di Jalan Danau Mantanu, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi itu, langsung mengejar pelaku.

"Saya sempat kehilangan jejak juga bang. Tapi saat menunggu angkot untuk pulang ke rumah, gak sengaja saya lihat pencurinya sedang duduk di pojok toko," kata Elza.

Tanpa banyak basa-basi, Elzapun langsung menyeberangi jalan dan menghampiri pelaku sembari berkata, "Bang....Kaukan yang ngambil duit nenek itu tadi," kata Elza pada pelaku.

Bukannya menjawab, si pelaku malah kabur lagi.

Tak mau buruannya lepas lagi, Elzapun meminta tolong kepada salah seorang tukang becak. Maka terjadilah kejar-kejaran antara tukang becak bersama Elza dan pelaku. Tak lupa mereka meneriaki si pelaku, pencuri!!

Teriakan itu menggerakkan warga lain untuk sama-sama mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap di depan Masjid Raya, Kota Tebing Tinggi.

Nyaris saja hukum rimba terjadi, beruntung bagi Haries Laia. Sebelum dibabakbelurkan warga, mobil Patroli Satlantas Mapolres Tebingtinggi melintas dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Ngemat Surbakti membenarkan kejadian itu dan pelaku kini sudah ditahan untuk dimintai keterangan. [ded] 

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal