post image
KOMENTAR
Ratusan Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara, berunjuk rasa ke gedung DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (8/4/2014). Mereka menyerukan penolakan terhadap RUU Ormas yang masih dalam pembahasan di DPR RI, karena menilai UU tersebut akan mengembalikan zaman orde baru yang mereka sebut sebagai rezim represif.

"Pengesahan UU Ormas akan membuat moral aparat semakin bejat dan semakin meningkatkan kezholiman di negeri ini," teriak Marwan Batubara, salah seorang koordinator aksi.

Para pengunjuk rasa menyimpulkan, wacana untuk mengesahkan UU ormas merupakan bentuk ketakukan berlebihan dari pemerintah. Sehingga dengan adanya UU tersebut nantinya, pemerintah akan semakin leluasa membubarkan ormasi-ormas yang mengkritisi kebijakan mereka.

"Ormas sudah diatur dalam TAP MPR No. 18 tahun 1998 dan membatalkan TAP MPR Nomor II 1978 termasuk didalamnya tentang azas tunggal, kenapa ini mau dibangkitkan kembali? Ini kemunduran bangsa Indonesia," teriak Marwan kembali.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan di halaman DPRD Sumut, dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Meski diikuti ratusan pengunjuk rasa, namun aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib. [rob]




Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa