post image
KOMENTAR
MBC. Anggota DPD RI asal Sumatera Utara DR H Rahmat Shah menyambut sekaligus memberikan apresiasi tinggi kedatangan para 21 Srikandi Indonesia yang akan menjelajahi Aceh-Padang dengan bersepeda. Kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Kartini 21 April mendatang di Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery.

Dalam sambutannya DR H Rahmat Shah menyampaikan, pihaknya sangat salut dengan perjuangan Ibu Kartini yang membela hak-hak para perempuan dimasa penjajahan dulu, hasil dari perjuangan itu tentunya telah dirasakan oleh seluruh perempuan di Indonesia yang bisa melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh kaum pria.

''Perjuang Ibu Kartini patut menjadi tolok ukur bagi seluruh perempuan Indonesia, oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh perempuan Indonesia untuk bisa menghargai dan menghormati perjuangan Ibu Kartini yang sangat getol untuk membela hak-hak perempuan seperti apa yang dirasakan sekarang ini,'' katanya kemarin.

DR H Rahmat Shah juga menyampaikan, ke-21 perempuan yang akan menjelajahi dua provinsi Aceh-Padang ini merupakan aktivitas yang sering dilakukan kaum pria.

''Tapi untuk saat ini ke-21 perempuan ini sanggup melakukan menjelajahi Aceh-Padang dengan mengendarai sepeda. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa, perempuan sekarang ini sudah bisa melakukan kegiatan yang sering dilakukan kaum pria. Jadi emansipasi wanita sekarang telah dirasakan oleh perempuan di seluruh Indonesia,'' ucap Rahmat Shah.

Sementara itu, Koordinator Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery, Nelly R, SS kepada wartawan menjelaskan, pihaknya merasa bangga atas kedatangan 21 Srikandi Indonesia yang mampir ke museum Rahmat Gallery ini.

Tentunya, kata dia, dengan kedatangan 21 Srikandi yang akan menjelajahi Aceh-Padang ini merupakan hal yang sangat luar biasa, karena selain memperkenalkan museum kepada seluruh peserta yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia, dapat memperkenalkan museum ini agar lebih mengetahui keberadaan museum binatang satu-satunya di Indonesia bahkan di Asia.

"Saya bangga atas kedatangan 21 Srikandi Indonesia ke museum. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, karena seluruh pesertanya yang akan menjelajahi Aceh-Padang diisi oleh kaum perempuan. Oleh sebab itu, pihak kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan 21 Srikandi untuk merayakan Hari Kartini,'' sebut Nelly.

Nelly menjelaskan, berbagai acara penyambutan disiapkan, seperti memperkenalkan isi museum dan Monumen Nasional Keadilan serta jamuan makan siang bersama Anggota DPD RI DR H Rahmat Shah. Acara tersebut dilaksanakan secara kekeluargaan, dan pemberian cenderamata yang diberikan langsung oleh Anggota DPD RI DR H Rahmat Shah kepada seluruh peserta.[ans]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya