post image
KOMENTAR
Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan meresmikan gedung Pengembangan Lembaga Konservasi Sumatera Utara, Kamis (28/11/2013) di Jalan S Parman Medan. Gedung yang merupakan bagian dari Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery itu didirikan sebagai wadah pendidikan bagi siswa didik di Sumatera Utara.

"Saya bangga atas perjuangannya membangun Gedung Pendidikan Konservasi bagi siswa didik di Sumatera Utara. Tidak banyak tempat atau museum yang menyediakan ilmu pengetahuan khususnya tentang hewan yang ada di seluruh dunia. Wadah ini bagi siswa yang ingin menambah ilmu pengetahuan mereka di bidang konservasi," ungkap Rahmad Shah saat peresmian.

Lebih lanjut Rahmad menambahkan, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan Sumatera Utara pada khususnya, agar terus memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka, bahwa pentingnya menjaga kelestarian alam.

"Kalau kita pergi ke Langsa, jangan lupa singgah di warung mi Bang Razali. Kalau ingin membangun bangsa, mari bergabung bersama kami," sebutnya Rahmat dalam pantunnya.

Sementara itu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu, menyoroti kondisi  Oranghutan yang kehilangan tempat tinggalnya karena hutan berubah fungsi.

"Mari kita menjaga kelestarian ekosistem di kawasan hutan. Keseimbangan perlu dijaga, semua makhluk punya hak untuk hidup," imbuhnya.

Selain itu Zulkifli menjelaskan, menyediakan kebun binatang sangat susah ditengah kota. Apalagi harus berbagi dengan pembangunan kota yang sedang menuju era megapolitian.

"Jadi mari kita dukung persemian gedung konsevasi ini, karena kegiatan ini bagian dari pendidikan untuk generasi muda kita," pungkasnya. [ded]

Teks Foto: Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan saat meresmikan Gedung Pengembangan Lembaga Konservasi Sumut milik Rahmad Shah di Jalan S Parman, Medan. [ Foto| Muhammad Rizki]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam