post image
KOMENTAR
MBC. Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Taufan Agung Ginting mengusulkan agar nama-nama mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ditabalkan menjadi nama jalan, stadion maupun nama gedung-gedung bersejarah di Sumatera Utara. Alasannya, hal ini menjadi salah satu cara untuk memberi penghargaan atas pengabdian mereka di daerah ini.

''Ini merupakan contoh kecil yang bisa diambil untuk menghormati mereka, walau bagaimanapun mereka itu tetap menjadi bagian dalam sejarah provinsi ini, apalagi Sumut akan memperingati HUT ke 65,'' katanya kepada MedanBagus.Com, Selasa (16/4/2013) di DPRD Sumut.

Taufan menyebutkan, selaku bagian dari sejarah provinsi nama-nama merekan terancam hilang begitu saja akibat ketidaktahuan generasi muda. Apalagi, kata dia, beberapa diantaranya sudah meninggal dunia.

Untuk mencegah hal itu, maka salah satu cara yang paling efektif menurut Taufan dengan menabalkan nama-nama mereka pada ikon yang mudah di akses publik.

''Kalau disematkan di tempat-tempat itu maka nama mereka kemungkinan besar akan disebutkan setiap hari, jadi tidak mudah lupa,'' imbaunya.

Berkaitan dengan itu, taufan meminta Gubernur Sumatera Utara segera berkordinasi dengan Bupati/Wali Kota se-Sumut untuk mengetahui asal-usul maupun kampung kelahiran para mantan Gubsu dimaksud. Itu untuk memudahkan usulan penabalan nama-nama mereka.
 
''Saya sangat berharap, paling lambat nama-nama mantan Gubsu itu sudah dapat diresmikan pada hari pahlawan nasional 10 November 2013. Sebagai bangsa yang besar, kita wajib menghargai jasa-jasa para pemimpin kita terdahulu,'' tegas Taufan. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa