post image
KOMENTAR
Ketua KPU Sumut Terpilih Surya Perdana menyatakan, keberadaan komisioner yang telah lengkap dan terpilih ketua yang baru, pihaknya berharap seluruh tugas dalam verifikasi tentang syarat pencalegan dapat dituntaskan.

Sebagai tugas awal, pihakya akan melaksanakan rapat pleno terhadap hasil verifikasi administrasi terkait berbagai syarat dan berkas yang disampaikan calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD).

"Hari ini (Sabtu 4/5-red), kami akan rapat pleno untuk hasil verifikasi calon anggota DPD. Sedangkan untuk caleg parpol pada 6 mei nanti," katanya.

Hingga batas akhir yang ditentukan, berkas DPD yang diterima KPU Sumut
berjumlah 29 calon anggota. Jumlah ini berkurang dibandingkan Pemilu 2009 yang berjumlah 38 orang dengan jumlah dukungan minimal 3.000 orang.
 
Diketahui, rapat internal Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara menetapkan Surya Perdana sebagai ketua untuk menggantikan Irham Buana Nasution yang mengundurkan diri.

Rapat internal tersebut dilakukan setelah pelantikan dua anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pergantian antarwaktu yakni Bengkel Ginting dan Jamaluddin Rambe di Medan, Jumat sore.

Dalam rapat tersebut, Surya Perdana meraih tiga suara, sedangkan dua komisioner lain yakni Nurlela Djohan dan Rajin Sitepu masing-masing meriah satu suara.

Komisioner KPU Sumut yang baru dilantik, Bengkel Ginting, mengatakan pemilihan ketua tersebut berlangsung demokratis dan dilakukan dengan pemungutan suara.

Usai pemilihan tersebut, seluruh komisioner sepakat untuk tidak mempertentangkan hasil rapat internal itu karena fokus dalam berbagai tugas yang menanti yakni pendaftaran caleg dan supervisi pilkada di tujuh kabupaten di Sumut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa