post image
KOMENTAR
MBC. Ribuan massa mengatasnamakan masyarakat Batubara yang cinta kepada Zahir, berunjuk rasa ke kantor KPU Kabupaten Batubara, Senin (23/9/2013) menuntut agar Pilkada Batubara diulang.

Massa menilai banyaknya terjadi kecurangan dalam proses pelaksaan Pilkada Batubara yang digelar, Kamis (19/9/2013) lalu.

Massa berkumpul di lapangan depan kantor KPU Kabupaten Batubara sejak pukul 10.00 WIB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh.

Aksi massa mulai memanas pada saat Ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH menemui massa untuk memberikan pengarahan tentang proses pelaksanaan Pilkada Batubara yang sedang berjalan.

Sedikitnya dalam insiden ini ada lima orang pengunjuk rasa yang diamankan polisi. Dua pengunjuk rasa menderita cedera luka di kepala sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, ujar Idris seperti dikutip dari analisadaily, salah seorang saksi mata.

Pantauan wartawan, dalam aksi ini, seorang anggota Brimob sempat menjadi bulan-bulanan massa sehingga mengalami luka di bagian wajah, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Polisi juga sempat menembakkan gas airmata ke arah kerumunan massa guna memecah konsentrasi massa agar tidak semakin anarkis.

Sedikitnya ratusan anggota polisi dan Brimob diturunkan ke lokasi guna meningkatkan pengamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga didampingi Wakapolres Kompol Bravo Siahaan Kapolsek Limapuluh AKP MA Ritonga, juga Dandim 0208/AS Letkol Inf Ayub Akbar turut berjaga-jaga di kantor KPU Kabupaten Batubara.[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa