post image
KOMENTAR
Bayi berkepala dua berbadan satu dan berjenis kelamin laki-laki yang lahir di Langkat, Rabu (23/4/2014) dinihari, dirujuk ke RSU Pirngadi Medan.

Bayi yang belum diberi nama ini lahir di RSUD Insani Pelawi, Pangkalan Brandan, Langkat. Bayi ini merupakan anak ketiga dari pasangan Poniman (35) dan Lasmini (32).

"Istri saya sempat ditangani bidan desa. Sekitar satu jam ditangani bidan, istri saya dirujuk ke RSUD Insani Pelawi Pangkalan Brandan," kata Poniman saat di rumah sakit Pirnagi Medan, Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 20.00 malam.

Di RSUD Insani Pelawi, katanya, istrinya menjalani operasi sesar. Namun, bayi yang dilahirkan berkepala dua. Tubuhnya terlihat satu. Kaki dan tangannya juga sepasang, hanya tangan kanan tampak lebih pendek dari yang kiri.

Pihak Pemkab berhasil meyakinkan keluarga Poniman yang khawatir soal pembiayaan penanganan bayi itu.

"Karena di sana (RSUD Insani Pelawi) ada keterbatasan tenaga medis dan peralatan, maka kami rujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi. Soal biaya, keluarganya merupakan peserta Jamkesda. Selain itu, bupati juga memberikan bantuan lain," kata Sekda Langkat Indra Salahuddin.

Bayi berkepala dua ini masih ditangani tenaga medis RSU Pirngadi Medan. Pihak rumah sakit belum memberikan keterangan soal kondisinya. Namun, Indra yang merupakan seorang dokter memaparkan kondisi bayi itu terlihat  sehat.

"Tapi kondisi bagian dalam tubuh belum diketahui, perlu pemeriksaan lagi," kata Indra. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas