post image
KOMENTAR

Kepolisian Daerah Papua akan menambah personil mereka ke Kabupaten Lanny Jaya, Papua, lokasi penembakan yang menewaskan 2 personil mereka Briptu Zulkifli Ardianto Putra dan Bripda Prayoga, Selasa (28/7/2014) lalu.

"Kepolisian Daerah Papua berencana menambah pasukan ke Lanny Jaya. Pasukan ditambah untuk pencarian terhadap kelompok sipil bersenjata," ujar Kepala Kepolisian Daerah Papua (Kapolda), Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yotje Mende seperti dilansir Antara, Rabu (30/7/2014)

Meski menambah pasukan, namun kepolisian menolak hal ini sebagai indikasi diberlakukannya siaga satu di daerah tersebut. Menurutnya situsi tetap dalam status normal.

"Saya tidak menyatakan siaga satu di Lanny Jaya. Tidak ada siaga satu karena hal ini sudah dilakukan sejak lama," ujarnya.

Dia menegaskan, polisi tidak akan menyerah dengan cara-cara yang dilakukan kelompok bersenjata.

"Kita akan kejar dan kita akan cari," ujar Yotje.

Hingga kini, tim khusus masih berada di lokasi penembakan.

"Kami sudah perbantukan tim khusus ke lokasi dan sampai saat ini mereka masih ada di sana," katanya.

Diketahui Briptu Zulkifli dan Bripda Prayoga menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di kawasan tersebut. Briptu Zulkifli telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Trikora,Waena, Jayapura, Selasa sore. Sementara Briptu Prayoga diterbangkan dari Jayapura ke Semarang, Jawa Timur untuk dimakamkan di sana.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan